Zola Gelandang Jebolan Diklat Persib Bandung

Zola Gelandang Jebolan Diklat Persib Bandung – Gian Zola sudah sempat terpinggirkan dari scuad Tim nasional Indonesia di group usia. Sekarang, namanya muncul kembali serta menolong Indonesia ke final Piala AFF U-22.

Zola yaitu gelandang jebolan diklat Persib Bandung. Namanya mulai mencut ke permukaan sesudah masuk scuad Maung Bandung di Liga 1 2017.

Pada musim itu, Zola main sepanjang 627 menit dari 14 kompetisi. Satu gol ia bukukan waktu Persib sama 2-2 dengan Borneo FC.

Peran Zola di barisan tengah Persib berbuah manis dengan di panggil ke pemfokusan latihan scuad Timnnas ketujuan SEA Games 2017 di Malaysia. Zola membuat satu gol ke gawang Kamboja dalam pertandingan eksperimen.

Satu gol itu gak berbuah manis. Nama Zola dicoret oleh team pelatih bersama-sama tiga pemain yang lain, yaitu Bagas Adi Nugroho, Miftahul Hamdi, serta Ravi Murdianto.

Mulai saat itu karir Zola seakan meredup. Ia bahkan juga sekedar tampil 22 menit dari dua pertandingan untuk Persib di Liga 1 2018.

Buat selamatkan karir serta dapat tampil di Asian Games 2018, Zola pada akhirnya menentukan ke Persela Lamongan dengan status utang.

“Pertandingan 2017 tempo hari, jam terbang saya masih tetap kurang. Mungkin, ini karir profesional pertama saya. Tahun kedepan, saya mesti dapat lebih beradu supaya bisa menaikkan jam terbang. Lantaran, saya mesti punyai tujuan,” kata Zola pada November 2017.

“Tekniknya dengan perlihatkan pada pelatih di latihan dengan usaha keras biar Zola dapat ke Asian Games. Tujuan itu yang membuat Zola lebih semangat dalam berlatih,” sambungnya.

Usaha keras Zola di Persela belum juga dapat membawa namanya masuk scuad Tim nasional Indonesia untuk Asian Games 2018. Akan tetapi, ia selalu memperoleh keyakinan dari Aji Santoso untuk isi pos barisan tengah.

Sampai Liga 1 2018 selesai Zola dapatkan menit bermain yang banyak. Keseluruhan ada 992 menit dari 16 tampilan.

Pria kelahiran 5 Agustus 1998 itu pada akhirnya kembali masuk Tim nasional Indonesia. Ia dibawa pelatih Indra Sjafri ketujuan Piala AFF U-22 di Kamboja.

Zola selamanya berubah menjadi starter di semua kompetisi Indonesia. Peranannya di barisan tengah berubah menjadi salah satunya yang khusus sampai sanggup menolong Garuda Muda ke final untuk bersua Thailand.

Pertandingan final itu akan berjalan Selasa (26/2/2019) malam WIB, di Olympic Fase, Phnom Penh. Zola punyai kesempatan besar untuk merampungkan hasil kesabarannya dengan titel juara