Roma Buang Kans Masuk Empat Besar dengan Hasil Imbang di Markas Atalanta

Roma Buang Kans Masuk Empat Besar dengan Hasil Imbang di Markas Atalanta – AS Roma buang kans masuk keempat besar dengan hanya bisa satu point di markas Atalanta. Sudah sempat unggul telak, Roma pada akhirnya mesti senang dengan hasil akhir 3-3.

Dalam laga giornata 21 Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Minggu (27/1/2019) malam WIB, Roma telah unggul waktu laga baru masuk menit ke-3. Dzeko cetak gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Aleksandar Kolarov melepas operan silang dari bagian kiri yang dibelokkan oleh Nicolo Zaniolo dengan dadanya. Bola jatuh ke kaki Dzeko serta penyerang Bosnia itu melepas yang ke arah pojok kiri bawah gawang.

Ketinggalan satu gol, Atalanta selalu mendesak. Akan tetapi Roma dapat meredam gempuran team tuan-rumah serta malah melipatgandakan kelebihan di menit ke-33.

Bermula dari serangan balik, Steven Nzonzi melepas operan terobosan ke Dzeko. Penjaga gawang Atalanta Etrit Berisha keluar dari sarangnya hingga Dzeko dapat melesakkan bola ke gawang yang telah kosong.

Roma meningkatkan gol di menit ke-40. Zaniolo mengusung bola yang lalu jatuh ke kaki Stephan El Shaarawy yang berada di tiang jauh. Tidak terkawal, El Shaarawy melepas sepakan dengan kaki kanan untuk menjebol gawang Atalanta.

Atalanta mengecilkan ketinggalan mendekati set pertama selesai. Timothy Castagne menanduk umpan dari Papu Gomez untuk memberikan Atalanta gol pertama.

Atalanta makin mendesak di set ke-2. Usaha tuan-rumah untuk menipiskan score membawa hasil di menit ke-59. Umpan Papu Gomez diselesaikan Rafael Toloi dengan tandukan.

Drama sudah sempat berlangsung di menit ke-67. Josip Ilicic mendapatkan kartu kuning sebab dipandang lakukan diving selesai berlangsung kontak dengan Kolarov.

Akan tetapi wasit lalu lihat VAR serta akan memutuskan memberikan penalti untuk Atalanta. Apes buat Atalanta, eksekusi Duvan Zapata membumbung diatas mistar gawang.

Zapata lalu membayar lunas kegagalan penaltinya itu dengan cetak gol di menit ke-71. Dia menyelesaikan operan terobosan dari Ilicic untuk merubah score jadi 3-3.

Dengan hasil ini, Roma masih tetap ketahan di rangking lima dengan 34 point, beda satu angka dari AC Milan yang berada di posisi ke empat. Sedang Atalanta berada di rangking tujuh dengan 32 point.