Anggapan Tentang NU Lemah Langsung Ditepis Ma’ruf Amin

Anggapan Tentang NU Lemah Langsung Ditepis Ma'ruf Amin

Anggapan Tentang NU Lemah Langsung Ditepis Ma’ruf Amin – Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( NU) Ma’ruf Amin membeberkan, ada beberapa orang memandang NU punya sifat lemah. Karena itu banyak penduduk Nahdliyin yang keluar dari pergerakan khusus NU.

“Orang NU, fikranya NU, akidahnya NU, amaliyahnya NU, tetapi harakahnya (gerakannya) tak turut NU. Ia terprovoksi lantaran memandang pergerakan NU ini lemah, lembek, tuturnya demikian,” kata Ma’ruf di musyawarah nasional serta pertemuan besar NU di ponpes Miftahul Huda Al Azhar, Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2).

Pemikiran yang memandang lembek, kata Ma’ruf, sebetulnya tak tahu jati diri asli NU. Ia mengatakan NU santun, bukan lemah.

“Berarti apakah, NU jangankan teriak, kalaupun NU dehem saja orang gemetar semua,” tambah Ma’ruf.

Calon wakil presiden 01 itu menjelaskan lemah serta bijak tidak serupa. Ma’ruf memperbandingkan dengan ormas Islam berbeda. NU masihlah terbesar.

“Kalaupun mereka itu banyak beberapa puluh ribu, terbesar beberapa ratus ribu, kalaupun NU itu beberapa ratus juta,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf menghimbau penduduk NU yang belum juga ikuti pergerakan NU mesti dikasihkan pandangan agar terbangun dari hasutan.

“Hingga ia ambil langkah yang menurutnya keras. Ini kita mesti mengawasi memahamkan mereka,” katanya.